Contoh Usaha dengan Modal Kecil

Contoh Usaha dengan Modal Kecil – Siapa bilang usaha modal kecil tidak bisa mendatangkan keuntungan besar? Banyak yang mengira bahwa bisnis adalah soal modal yang besar, padahal hal itu tentu tidak tepat. Apakah Anda tahu? Banyak sekali bisnis yang dimulai tanpa mengeluarkan modal sama sekali. 

Bisa dibilang modal hanyalah faktor kecil dalam memulai bisnis, selebihnya Anda harus mempersiapkan mental untuk menjual, produk apa yang ingin Anda jual, metode pemasaran apa yang akan Anda lakukan dan banyak hal lain yang perlu Anda perhatikan.

Maka dari itu bagi Anda yang ingin memulai usaha atau memulai usaha sampingan jangan berkecil hati jika memiliki modal yang terbatas, dengan strategi yang tepat bisnis anda akan berkembang pesat. Jangan takut gagal dalam bisnis, jika Anda tidak memulai maka Anda tidak akan tahu bagaimana jadinya.

Saat ini memulai bisnis bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja. Dalam arti semua orang baik remaja maupun ibu rumah tangga bisa menjadi pemilik usaha. Namun sayangnya masih banyak yang bingung ingin menjual produk apa. Berikut beberapa ide usaha modal kecil yang dapat anda coba. 

Bisnis Katering Rumahan 

Bagi Anda yang hobi memasak, bisnis catering harian ini bisa menjadi solusi untuk menambah pundi-pundi rupiah Anda. Ternyata bisnis katering bisa dimulai dengan modal yang minim. Jika bisnis Anda memiliki modal yang terbatas, Anda bisa memanfaatkan metode penjualan PO atau yang lebih dikenal dengan Pre-Order.

Sistem Pre-Order ini dapat menghemat anggaran Anda dalam berbisnis. Pada sistem Pre-Order, pelanggan akan melakukan pemesanan terlebih dahulu dan membayar pesanannya terlebih dahulu, setelah itu teman-teman dapat langsung melakukan pemesanan kepada pelanggan. Jika Anda ingin memulai bisnis ini, pastikan Anda memperhatikan rasa dan kebersihannya.

Frozen Food

Siapa yang tidak tahu makanan beku? Bukan rahasia lagi kalau banyak sekali orang yang mengidolakan makanan ini. Frozen food atau makanan beku bisa disebut sebagai makanan favorit karena praktis dan mudah disajikan. Bagi ibu rumah tangga yang tidak punya waktu untuk memasak, makanan beku menjadi pilihan yang tepat untuk menyajikan hidangan lezat untuk keluarga.

Tak hanya itu, permintaan makanan yang satu ini di pasaran sangat tinggi, yang membuat kebutuhan akan makanan beku terus meningkat. Peluang bisnis makanan beku bisa dikatakan sangat bagus. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda ingin memulai bisnis makanan beku ini.

Buket bunga

Bisnis ini menjadi favorit karena untuk memulai bisnis ini tidak perlu modal yang besar, yang terpenting adalah bagaimana Anda membuat dan menciptakannya dengan sebaik mungkin. Anda bahkan bisa memulai bisnis ini dengan modal 300 ribu saja, untuk membeli perlengkapan penunjang seperti lem tembak, kain flanel, lem, bunga dan lain sebagainya. 

Banyak sekali peluang untuk mendapatkan keuntungan lebih jika Anda memulai bisnis buket bunga ini, salah satunya dengan menerima pesanan custom. Custom order merupakan permintaan khusus berdasarkan keinginan customer, biasanya harga custom order akan lebih mahal dari buket bunga yang sudah ada di katalog, sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Memulai Usaha

Investasi

Investasikan dari awal, misalnya, investasikan uang Anda melalui Reksa Dana Pasar Uang untuk jangka pendek, reksa dana ekuitas dengan imbal hasil tinggi, deposito berjangka, dan lain-lain. Kami merekomendasikan berinvestasi dalam pinjaman p2p. 

Apa itu investasi p2p lending? Peer to Peer Lending adalah metode peminjaman dan/atau pengajuan pinjaman yang mudah kepada individu atau badan usaha. Pada intinya P2P Lending bertujuan untuk menghubungkan pemberi pinjaman (lender) dengan peminjam secara online.

Partner 

Saat berada di halaman yang sama, buatlah kesepakatan mulai dari modal usaha, pembagian tugas, bagi hasil agar tidak terjadi kesalahpahaman di tengah jalan.

Meminjam Orang Dekat Anda

Selain itu, Anda juga bisa meminjam uang dari orang terdekat Anda. Orang terdekat disini bisa dikatakan keluarga, saudara, teman, sahabat atau lainnya. Namun perlu Anda ingat, meski kemungkinan besar mendapatkan modal usaha dari orang terdekat, pastikan Anda akan menepati janji untuk segera mengembalikannya. 

Demikian pembahasan mengenai contoh usaha modal kecil, semoga artikel ini bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *