Rossoneri Tertinggal dari La Dea Sang Kapten Absen Hasil Babak Pertama AC Milan vs Atalanta

AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah sementara masih tertinggal satu gol dari Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia, Minggu (24/1/2021) dinihari. Dalam laga yang sedang dilangsungkan di Stadion San Siro, gol sundulan Cristian Gabriel Romero pada menit 26 membuat AC Milan tertinggal. Permainan Atalanta memang tampak lebih dominan dalam laga kali ini, hal itu terlihat dari banyak peluang ancaman yang diciptakan tim asuhan Gianpiero Gasperini.

Sementara, AC Milan yang tanpa diperkuat sang kapten, Alessio Romagnoli cukup kesulitan dalam menciptakan peluang dan ruang kosong di lini pertahanan Atalanta. Tim Rossoneri saat ini telah mengoleksi perolehan 43 poin dari 18 laga yang telah dilakoni. Torehan 13 kemenangan, 4 imbang, dan 1 kekalahan menjadi capaian luar biasa AC Milan pada musim ini.

Sementara itu, Atalanta terlihat mengalami jalan yang lebih terjal dalam mengarungi musim ini. Rentetan hasil imbang dalam dua laga terakhir membuat laju kemenangan Atalanta harus tertahan. Meskipun demikian, Atalanta memiliki bekal menawan dengan belum terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya.

Kekalahan terakhir yang diderita oleh Atalanta terjadi ketika tumbang dari Verona, 29 November 2020 silam. Sejak menit awal laga pertandingan kedua tim berlangsung cukup sengit. AC Milan yang mengandalkan Ibrahimovic beberapa kali menciptakan peluang pada awal laga.

Ibrahimovic mendapatkan peluang emas pertamanya ketika menerima umpan silang dari rekan setimnya. Hanya saja memang Ibrahimovic belum mampu memaksimalkan peluang tersebut guna diubah menjadi sebuah gol. Atalanta membalas dengan cara mengandalkan skema serangan balik.

Hateboer yang mendapatkan umpan ciamik mampu mengontrol bola dengan baik sekaligus menciptakan peluang. Tendangan yang dilepaskan Hateboer masih berada di sisi kiri gawang AC Milan yang dijaga Donnarumma. Permainan terbuka yang dimainkan kedua tim membuat laga cukup seru karena jual beli serangan tak terelakan.

Permainan cepat yang dimainkan para punggawa Atalanta cukup merepotkan lini pertahanan AC Milan dalam 20 menit awal laga. Zapata yang bergerak di sisi kiri kerap mengancam dengan pergerakan lincah dan cepatnya. Atalanta selaku tim tamu akhirnya mampu membuka keunggulan tepatnya pada menit 26.

Skema apik yang dimainkan oleh para pemain Atalanta akhirnya membuahkan hasil setelah Cristian Gabriel Romero membuka keunggulan lewat sundulannya. Romero yang lepas dari penjagaan bek tuan rumah mampu melakukan sundulan yang menjebol gawang AC Milan. AC Milan yang seakan akan tersengat dengan gol tersebut mencoba meningkatkan agresifitas serangan.

Umpan brilian yang coba dilepaskan oleh Rafael Leao hampir saja disundul oleh Ibrahimovic. Beruntung, salah seorang bek tuan rumah berhasil menghalaunya terlebih dahulu yang mengakibatkan sepak pojok bagi AC Milan. Hanya saja usaha AC Milan untuk memperkecil kedudukan belum membuahkan hasil.

Hingga babak pertama berakhir, skor satu gol untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga jeda turun minum. Donnarumma;Calabria, Kjaer, Kalulu, Theo Hernandez;Tonali, Kessie;Castillejo, Meite;Leao;Ibrahimovic. Gollini;Toloi;Romero;Djimsiti;Hateboer;De Roon;Freuler;Gosens;Pessina;Ilicic;Zapata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *